AREMA DEKATI URAWA REDS

AREMA
Arema Indonesia tak mau main-main dalam mengepakkan sayap marketingnya di level Asia. Setelah dikabarkan resmi mengikat status klub afiliasi Gamba Osaka, kini Arema juga ingin mendekati raksasa Liga Jepang lainnya, Urawa Reds Diamond.

Keseriusan itu tersirat lewat berangkatnya tiga utusan sebagai wakil representatif Arema ke negeri sakura tersebut, Kamis (03/10). Media Officer Arema, Sudarmaji menyebut, rombongan dipimpin oleh pengamat bola, Andi Bachtiar Yusuf alias Bung Ucup, yang ditemani oleh perwakilan dari manajemen Arema.

“Mereka sudah diberi kuasa untuk mewakili Arema di Jepang dan mempresentasikan profil Arema. Bukan cuma kepada Gamba Osaka, tapi juga Urawa Red Diamonds,” ungkap Sudarmaji.

Urawa Red Diamonds sendiri adalah klub mapan Liga Jepang yang berafiliasi dengan raksasa Jerman, Bayern Munchen. Setidaknya, juara Liga Champion Asia 2007 itu memiliki kesamaan dengan Arema, yaitu berbasis pendukung yang sama fanatiknya seperti Aremania.

“Sebagai pilot project sepakbola Indonesia, Arema terus melakukan terobosan agar semakin dikenal di seluruh dunia. Kita ambil langkah besar dengan menjajaki kerjasama dengan tim hebat seperti Urawa Red Diamonds,” lanjut Sudarmaji.

Jepang merupakan negara dengan pengelolaan liga dan klub sepakbola berbasis industri yang sampai saat ini terbilang paling bagus di kawasan Asia. Dewasa ini mereka tengah mengembangkan sayap menjaring pasar potensial dengan basis suporter besar sebagai targetnya dan Arema terpilih untuk mewakili Indonesia.

“Lewat sepakbola, Jepang juga ingin mengembangkan pasarnya. Arema terpilih karena basis suporter yang bagus, serta nama yang marketable,” pungkasnya.

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *