AREMA CRONUS TERHENTI MENUJU FINAL DARI MADURA UNITED LEWAT ADU PINALTI

KALTIM

Masyarakat Madura tentunya bahagia sebab tim ke banggaan mereka yakni Madura United berhasil melenggang ke final Piala Gubernur Kaltim 2016 setelah menundukkan Arema Cronus di semifinal. Setelah bermain imbang tanpa gol di 45 menit pertandingan, tim reinkarnasi Persipasi Bandung Raya itu menang telak 1-4 di babak adu penalti.

Bermain di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (9/3/2016), Arema Cronus menguasahi ball possision menghadapi kedua Klub yakni Persiba Balikpapan dan Madura United hal ini di buktikan dengan mengkandaskan Persiba dengan sekor  1:0.  Arema Cronus dan MU yang sebelumnya sama-sama menundukkan Persiba Balikpapan, mesti berebut tiket final. Materi pemain jelas mengunggulkan tim asal Malang yang dihuni pemain bintang sekaliber Christian Gonzales dan Srdan Lopicic.

Laga pun berjalan sengit. Pemain depan Arema yang dimotori Gonzales lebih banyak terperangkap offside. Peluang emas baru mereka dapatkan di menit ke-19 lewat Dendi Santoso. Sayang pemain yang mencetak gol ke gawang Persiba gagal memaksimalkannya.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor kacamata belum berubah. Laga pun terpaksa dilanjutkan ke babak adu penalti.

Madura United yang sebelumnya menyingkirkan Persiba juga lewat drama adu penalti, berhasil mengulanginya saat melawan Arema. Empat penendangnya yakni Mossi, Pablo, Gilang dan Engelberd sukses menuntaskan tugasnya. Sedangkan dari tiga penendang Arema, hanya Beny Wahyudi yang berhasil menjebol gawang Hery Prasetyo.

Hasil ini membuat Arema dan MU sama-sama mengoleksi empat poin. Namun tim asuhan Gomes de Oliviera berhak merebut tiket final berkat keunggulan head-to-head di babak semifinal yang menggunakan sistem trofeo ini.Disisi lain pemain buangan dari Arema Cronus yakni Toni Mossi,Gilang Ginarsa menunjukan aksi heroiknya seakan menjukan kepada management Arema Cronus bahwa mereka salah membuangnya. Di tim Singo Edan sendiri barisan Belakang yang di isi pemain baru ke lihatan kalang kabut dengan permainan tim Madura United.

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *