AREMA BOYONG 19 PEMAIN KE VIETNAM

Afc

MALANG – Arema Cronus membawa armada tersehat yang dimilikinya jelang laga terakhir babak penyisihan grup F, AFC Cup 2014. Rabu, 23 April 2014 nanti, Singo Edan, julukan Arema, bakal menghadapi Hanoi T&T di negeri komunis, Vietnam

Skuad asuhan Suharno-Joko “Gethuk” Susilo, dipastikan memboyong 19 pemain untuk menghadapi pemuncak klasemen sementara grup F AFC Cup 2014 itu. Untuk kiper, Arema memboyong Kurnia Meiga Hermansyah dan I Made “Kadek” Wardana. Meiga dinilai tak tergantikan di skuad pujaan Aremania.
Sedangkan, I Made Wardana jauh lebih fit dan lebih muda ketimbang kiper senior nan gaek, Ahmad Kurniawan (AK), kakak kandung Meiga. Untuk posisi defender, Arema mengandalkan duet kaliber asing, yakni Thierry Gathuessi dan Victor Igbonefo. Sampai saat ini, posisi inilah yang sedang rawan di kubu Arema.

Sebab, Purwaka cedera, sementara Munhar baru saja mengalami kecelakaan. Dua pemain bertahan ini absen dalam tur Vietnam.
“Kita memang kekurangan pemain di posisi stopper. Tapi, saya yakin tim pelatih punya alternatif, misalnya memakai gelandang bertahan seperti Juan Revi sebagai defender,” tegasnya.
Untuk bek sayap, duet Malang Benny Wahyudi dan Johan Ahmad Farizi masih dipercaya. Meskipun demikian, tim pelatih juga tetap mempertimbangkan pelapis untuk posisi bek sayap. Tanpa Munhar, Thierry yang bisa jadi bek sayap, tidak bisa ndobel. Dia harus tetap jadi stopper saat lawan Vietnam.

Gilang Ginarsa, yang bakal dibawa untuk melapisi lini pertahanan Arema di bagian sayap.
Lalu, posisi gelandang bakal diisi oleh Ahmad Bustomi, Hendro Siswanto, I Gede Sukadana, Juan Revi Auriqto dan Gustavo Lopes. Sedangkan, Arif Suyono, Irsyad Maulana, Alberto Goncalves, Samsul Arif, Sunarto, Dendi Santoso dan Cristian Gonzales menempati slot penyerang.
“Kita maksimalkan pemain yang ada, misi kita tidak cuma untuk plesir. Kita ingin cari poin di Hanoi,” tutupnya

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *