AREA CAR FREE DAY KEMAREN BEBAS DARI PARA PEDAGANG MASYARAKATPUN SENANG

Jpeg
CFD IJEN

CFD IJEN

MALANG (24/01) Car Free Day IJEN ( CFD ) kemaren Minggu 24/01 Sangatlah beda dari beberapa minggu yang lalu. Ini dikarenakan ada perluasan area Car Free Day Ijen yang semula dari perempatan lampu merah jalan Kawi sampai depan Gereja Katedral Ijen kini di perluas sampai Apotek Ijen.

Hal ini sangatlah enak untuk di nikmati oleh Masyarakat kota Malang yang ikut dalam CFD IJEN kemaren .Mereka bisa melakukan Jogging dengan rute yang sangat panjang begitupun untuk yang bersepeda mereka  sangat senang dan menikmatinya.

Kalau minggu-minggu lalu banyak sekali yang berjualan di Area Car Free Day IJEN untuk kemaren ngak ada satupun yang berjualan di area dalam Car Free Day IJEN ini di karenakan banyaknya tambahan satuan pengamanan yang turut di libatkan yakni dari SATPOL PP, POLISI,DISHUB dan juga TNI untuk menjaga keamanan di area Car Free Day IJEN .

Menurut pengakuan dari warga Bareng dan Samaan yakni Indah (22 tahun)  dan Alex (26 tahun) mengatakan sepakat bahwa”Kami nyaman mas di Car Free Day IJEN sekarang karena areanya luas udaranya juga sejuk pagi ini dan juga  bisa lari-lari dan jalan kaki .” jawab dua sejoli ini kepada tim Blusukan .

Kemudian soal ditanya pedagang yang ngak boleh masuk area Car Free Day mereka berkata ” Ya, itu hak dari pemkot Malang mas ya, tapi dengan begini lebih enak mas bebas untuk berolahraga ngak ada suara menggoreng, terus berisik-berisik teriak-teriak ,terus menurut saya mereka ini pedagang yang musiman mas hanya untuk ada even aja. tapi ya sedikit terganggu sih  ya soalnya mereka juga bawa sampah mas mending kalau jualan makanan di luar area Car Free day .”katanya sambil tertawa.

Memang benar sih Area Car Free Day IJEN di peruntukan untuk berolah raga bukan untuk memajang barang dagangan tanpa memperhitungkan lingkungan sekitar apalagi kita berolah raga supaya badan kita jadi  sehat dan kita juga ngak tahu makanan yang dijual di Car Free Day itu apa sehat apa ngak. Bisa juga kita berolah raga disini pulang malah sakit .

 

 

 

Kata Kunci :

  • cfd malang
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *