ALASAN KENAPA RUANG KAMAR MANDI DISARANKAN WARNA HIJAU

hijau

Warna netral nan tradisional, seperti warna putih kerap mendominasi warna dinding kamar mandi pada umumnya. Padahal, Anda dapat membuat warna kamar mandi rumah Anda dengan warna lainnya guna menciptakan nuansa berbeda.

Misalnya Anda dapat mengaplikasikan warna hijau untuk menciptakan nuansa yang segar di area kamar mandi. Hijaunya kamar mandi dapat memberikan rasa ketenangan seperti berada di alam.

Berikut ini beberapa bagian dalam kamar mandi yang dapat Anda aplikasikan dengan warna hijau.

1.Aksen Dinding
Gunakan warna hijau pada dinding untuk memberikan aksen segar. Jika di dalam kamar mandi ada jendela, maka padukan dengan warna putih pada bingkai jendela agar tercipta keseimbangan warna dalam ruangan. Selain itu, pasanglah cermin yang besar agar kamar mandi tampak lebih luas karena adanya pantulan cahaya.

2.Efek Hijau
Bagi kamar mandi yang berukuran kecil, gunakan warna hijau pada lantai dengan paduan akesen putih agar terhindar dari kesan monoton. Atau aplikasikan warna hijau pada lemari agar memberikan efek kesegaran dalam ruangan.

3.Padukan Hijau dan Putih
Hijau dan putih dapat saling melengkapi untuk menciptakan nuansa segar yang tidak membosankan. Misalnya, pada kamar mandi yang didominasi warna putih bisa dipadukan dengan hijau pada lantai ubinnya atau pada peralatan mandi agar mencipatakan latar belakang warna yang harmonis.

4.Aksesoris
Warna hijau juga memberikan nuansa keharmonisan dalam pikiran, tubuh, dan emosi sehingga cocok diaplikasikan pada kamar mandi sebagai ruang privasi untuk relaksasi yang nyaman. Anda dapat mendekorasi kamar mandi dengan aksesoris berwarna hijau.

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *