Alasan Harus Memilih Perangkat Berbasis Android

Alasan-Harus-Memilih-Perangkat-Berbasis-Android

1. Tampilan Yang “Wah”.
Memang tidak bisa dipungkiri kalau ponsel android adalah salah satu gadget yang menawarkan tampilan dan juga kostumisasi layar yang terbilang mewah. Terdapat 2 tema yang bisa anda gunakan, gratis maupun yang berbayar. Namun untuk yang gratis pun tidak kalah memukaunya dari yang berbayar. Jadi anda dapat dengan mudah mencari template khususnya yang gratis sesuai yang anda inginkan. Ditambah lagi adanya fitur google Play store yang mempermudah dalam mendownload aplikasi gratis maupun berbayar yang anda mau.

2. Browsing dengan Web Browser.
Untuk perkara berselancar di dunia maya sudah tidak lagi menjadi sesuatu yang asing. Tak jarang kita temui orang-orang melakukan browsing dengan memegang gadget mereka. Nah, dalam memenuhi hal tersebut Android pun turut menyediakannya dengan beragam pilihan. anda dapat melakukan browsing melalui browser bawaan maupun yang lainnya. Selain browser default dari Android kita juga bisa mengunduh browser lain lewat fitur Google Play Store, disana ada beberapa macam browser yang bisa anda download dan anda gunakan. Dari sekian banyak browser yang ada biasanya browser Opera Mobile serta Opera Mini menjadi web browser yang paling sering dipakai pengguna android.

3. Terdapat banyak sekali aplikasi maupun game yang bisa didownload secara gratis.
Salah satu fitur yang ditawarkan android yaitu adanya banyak sekali aplikasi secara gratis yang siap di unduh dan digunakan kapan saja, hal yang perlu anda lakukan hanya dengan terhubung internet untuk mendownloadnya. sehingga tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan aplikasi yang anda inginkan, mudah dan cepat. Tidak hanya itu saja anda juga bisa mendapatkan game yang menarik sebagai pengisi waktu luang anda. Jadi untuk mendapatkan semua itu anda hanya perlu membuka google play store kemudian pilih game sesuai keinginan anda.

4. Bersifat Open Source.
Kita tahu bahwa android lebih diminati karena Operasi Sistem ini gratis yang dapat digunakan untuk perangkat mobile, dan ini bisa dimodifikasi mengingat sifatnya yang open source bagi siapa saja tanpa perlu membayar pada si pemilik OS Android yakni Google. Jadi ditinjau dari biaya produksinya juga lebih rendah ketimbang membuat OS sendiri maupun melakukan kerja sama denga penyedia yang lainnya.
Pihak pengembang (developer) baik itu games, aplikasi dan lainnya akan merasa diuntungkan dengan Operasi Sistem Android. Sebab mereka dapat melakukan semua hal dengan Operasi Sistem tersebut hal ini dikarenakan coding program yang telah tersebar luas.

5. kompetisi pihak produsen yang menguntungkan para konsumen.
Sesuai dengan poin sebelumnya, siapa saja bisa memodifikasi dan mengembangkan Operasi Sistem Android. Dengan demikian para produsen akan bersaing dalam menghadirkan perangkat android yang canggih dan juga murah. Dari sini jelas para konsumenlah yang akan merasa diuntungkan. kita pun dapat menentukan mana yang sesuai dan tentu terbaik ponsel android untuk kita gunakan sehari-hari.

6. Terhubung dengan semua produk google.
Memang tidak bisa kita pungkiri, bahwa google merupakan service provider yang diminati di dunia Internet. Nah, dengan telah tersinkronisasi-nya perangkat android dengan semua produk dari google maka kita tidak perlu lagi repot dalam menentukan pilihan yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *