ALASAN DIBALIK KENIKMATAN MAKAN COKLAT BAGI TUBUH

COKLAT MENYEHATKAN

Cokelat adalah makanan favorit banyak orang. Bukan cuma karena rasanya yang lezat, tetapi karena cokelat ternyata juga baik bagi kesehatan.

Salah satu bukti bahwa cokelat baik bagi kesehatan adalah sebuah penelitian yang baru-baru ini menyebutkan cokelat bisa membuat otak lansia tetap aktif. Simak alasan lain kenapa makan cokelat baik bagi kesehatan seperti yang dilansir dari Live Science berikut ini.

Menyehatkan jantung
Makan cokelat setiap hari mampu menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke, demikian menurut sebuah penelitian pada tahun 2012.

Menguruskan badan
Jika Anda berpikir bahwa makan cokelat bikin gendut, Anda salah besar. Sebab sebuah penelitian justru membuktikan kalau konsumsi cokelat dikaitkan dengan berat badan ramping.

Mengontrol nafsu makan
Cokelat mengandung serat yang menjadi penekan nafsu makan alami. Jika Anda sudah makan cokelat, Anda lebih terkontrol dalam mengonsumsi makanan lainnya.

Meskipun cokelat menyehatkan, ada beberapa hal terkait tentang makanan tersebut yang harus diperhatikan lebih lanjut. Apa saja? Simak selengkapnya.

  • Cokelat batangan. Cokelat murni sebenarnya punya cita rasa pahit, oleh sebab itu cokelat biasanya dicampur dengan bahan-bahan lain. Jadi coba pilih cokelat batangan yang lebih gelap karena kandungan cokelat murni di dalamnya jauh lebih banyak dan menyehatkan.
  • Minuman cokelat panas. Selain dinikmati dalam bentuk batangan, cokelat juga bisa dikonsumsi dalam bentuk minuman. Gunakan bubuk cokelat hitam yang ditambah dengan pemanis alami demi mendapatkan khasiat maksimal dari minuman sehat tersebut.
  • Cokelat lain. Tidak suka cokelat batangan atau minuman cokelat panas? Anda bisa menikmati bubuk cokelat yang ditaburkan di atas makanan seperti sereal dan oatmeal.

Meskipun cokelat sangat menyehatkan, jangan lupa untuk tetap memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dari makanan lain seperti buah dan sayur.

Kata Kunci :

  • hobby makan coklat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *