AKSI RW 05 KELURAHAN SAMAAN DALAM MEMERIAHKAN HARI KEMERDEKAAN RI ke 70

Jpeg

MALANG (31/08)  Kemeriahan hari kemerdekaan RI ke 70 tahun masih menggema di wilayah RW 05 Kelurahan Samaan Malang. Ini di buktikan dengan Festival kampung yang di ikuti oleh semua warga masyarakat RW o5 Kelurahaan Samaan dari RT 1 sampau RT 12. Mereka berpartisipasi memeriahkan hari Kemerdekaan RI yang ke 70 dengan menghias wajah maupun melakukan atraksi kesenian rakyat kuda lumping dan Bantengan.  Totalitas mereka ngak kalah dengan acara-acara festival yang di bikin atau di fasilitasi oleh Pemkot Kota Malang.

Warga mengikuti dan menggeluarkan biaya sendiri untuk mengecat dan menghias diri mereka demi memeriahkan Kemerdekaan RI yang ke 70 walaupun rute yang di tempuh sangatlah pendek yakni cuma mengitari wilayah samaan saja yakni Strart di jalan Gilimanuk depan gedung RW 05 Samaan melintasi jalan Tirtagangga,jalan Tapaksiring, jalan ngantang, jalan Kaliurang dan tembus lagi jalan Gilimanuk Finish Gedung Balai RW 05 Samaan.

Menurut pantauan dari tim Blusukan peserta festival kampung RW 05 Samaan ini ada yang bergaya Kuda lumping dengan totalitasnya, akan tetapi setelah berjalan beberapa langkah  menggelilingi kampung seorang peserta kuda lumping malah ikut kalap tak sadarkan dirimeronta ronta bagai kuda liar tidak lama berselang gantian temannya yang jadi  ngak sadarkan diri celakanya ngak ada orang yang bisa menyadarkannya kembali. Pihak panitia pun di buat kewalahan akan aksi ini alhasil orang -orang yang gak sadarkan diri /kalap ini juga turut serta dalam rombongan kuda lumping .

Lucunya masyarakat yang melihat malah menggira ini jadi-jadian/bercandaan  saja yang di bikinya .Alhasil masyarakat yang melihat secara dekat pun lari ketakutan menyelamatkan diri masing-masing karena mengetahui kejadian sesungguhnya yakni beberapa orang yang memeganginya di buat terlempar oleh orang yang ngak sadarkan diri ini. “Ini  acara kita mas RW 05 bukan kelurahan yang menggadakannya ya ,warga saja yang ikut  tujuannya mempererat kerukunan antar masyarakat di lingkungan RW 05 dan menyemarakan hari kemerdekaan RI yang ke 70 di lingkungan RW 05 Kelurahan Samaan”. jelas salah satu Ketua RT ke pada tim Blusukan .

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *