AKSI KEPEDULIAN GUNUNG KELUD DI KOTA MALANG

CIMG7147

Malang   Gunung Kelud meletus Membawa dampak yang sangat memperhatinkan  bagi masyarakat yang tinggal di area Gunung Kelud. Bukan hanya itu saja Masyarakat yang tinggal jauh puluhan bahkan sampai ratusan kilo meter juga merasakan dampak dari letusan Gunung Kelud.  Para relawan pun sudah saling berdatangan diikuti oleh dari pihak TNI dan Polri Mereka saling berkerja sama bahu membahu untuk menolong warga yang berada diarea letusan Menurut Tim Blusukan  Ngantang,Kasembon serta kabupaten Kediri dan Kota Kediri Serta Kabupaten Blitar. Bahkan Abu vulkanik menembus Jogjakarta,Solo, Madiun,Ngawi,  Salatiga sampai menembus Kota Bandung Jawa Barat.

Oleh karena itu sekarang para warga serta Mahasiswa dan juga tidak ketinggalan Suporter SINGO EDAN  Aremania juga terjun kelapangan untuk menggalang dana bantuan.Menurut Tim Blusukan Aremania ini menggalang dana dengan membentangkan Sepanduk kebesaran AREMA serta berdiri diperempatan-perempatan Kota Malang untuk meminta sumbangan kepada para pengguna jalan.

Aksi ini juga diikuti oleh para mahasiswa yang  berada di kota Malang.Berdasarkan Tim blusukan mahasiswa dari UmM Universitas Negri Malang menggalang dana di perempatan jalan Sukarno Hata  tepat di lampu merah berdampingan dengan para Aremania . Mereka beryanyi dan berkreasi serta menadahkan kota karton bungkus Mie Instan sebagai tempat untuk mengumpulkan dana . Mereka menuturkan kepada tim Blusukan bahwa mereka terketuk hatinya untuk membantu para korban Gunung Kelud serta menurut mereka ini banyak masyarakat pengungsi Gunung Kelud yang tersebar di beberapa kota perlu dukungan serta dana untuk memulihkan keadaan mereka semua seperti semula,baik obat-obatan serta sandang pangan serta papan yang sebagian rumah mereka ambruk kena material dan abu Gunung Kelud.

Aksi mereka ini dilakukan sampai  beberapa hari kedepan dan dana yang terkumpul sudah cukup merek akan sumbangkan kewarga yang terkena Erupsi Kelud. Aksi ini di mulai pada siang hari sampai Malam hari pada jam 12 malam. ini berdasarkan pantau tim Blusukan  CIMG7143

 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *