AKSI DEMO BURUH OLEH MAHASISWA MALANG

CIMG7441

MALANG  1 Mei kemaren diperingati sebagai hari buruh bertepatan dengan hari tersebut Mahasiswa Malang melakukan Aksi demo menuntut upah yang layak bagi buruh serta menghapus Out Shourching itulah teriakan dari himpunan mahasiswa Malang.Aksi yang berawal dari depan Stadion Gajayana Malang ini berkekuatan sekitar ratusan orang dari teman-teman Mahasiswa.

Dimulai pukul 10.30 siang mereka melakukan Long March melalui jalan Tangkuban prahu,jalan Kawi,jalan Arief racman hakim.Jalan merdeka barat dan di teruskan sampai ke depan Kantor Walikota Malang. Setiap di titik-titik jalan, para Mahasiswa melakukan orasi yang menyerukan penututan kelayakan upah buruh.

Menurut Tim Blusukan yang berbicara kepada salah satu  teman mahasiswa dari PMKRI kota Malang Sdr.Jhon mengatakan “Bahwa nasip buruh harus sangat diperhatikan oleh bangsa ini serta menaikan upah buruh yang layak bagi mereka dikarenakan banyak upah-upah buruh masih rendah dan tidak sesuai dengan keadan Ekonomi keluarga mereka”. Sdr Jhon juga menambahkan Buruh adalah penghasil Devisa Negara yang paling besar bagi bangsa ini. Akan tetapi hak-hak mereka belum akilan buruh juga melakukan aksi Demonya di Stasiun kota Baru Malang semuanya dimiliki bahkan aniaya hinaan dan hukuman berat yang mereka terima saat mereka bekerja di Luar negri Inilah beberapa unek-unek yang teman teman Mahasiswa tuntutkan kepada Pemerintah saat ini.

Disamping itu para buruh juga melakukan aksi Demo di Stasiun Kota Baru  dan berakhir pada siang hari ,ini berbeda dari teman-teman mahasiswa yang melakukan Long March,para buruh hanya berkumpul di satu titik saja untuk melakuan Aksinya ini.

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *