AIR HUJAN SELALU MENGGENANGI DAERAH INI MESKIPUN HUJAN SUDAH REDA DUA JAM

Jpeg

Malang  (11/05) Musim hujan beberapa hari kebelakang di kota Malang membuat warga malang lebih melindungi diri dengan menyiapkan mantel dan sandal untuk menunjang segala aktivitas di luar khususnya bagi para penggendara motor.

Permasalahannya adalah ketika jalan-jalan dikota Malang masih terus di genanggi aliran air hujan padahal hujan sudah berhenti dua -tiga  jam sebelumnya. Hal ini terjadi dijalan Bunga Cengkeh sebelah indomaret pertigaan jalan Dewandaru kota Malang.

Air hujan disini setiap hujan datang baik intensitas sedang maupun deras daerah ini mesti tergenang air hujan dan membawa  batu -batu kecil serta pasir hingga ketengah jalan dua arah ini. Hal ini mengakibatkan terganggunya masyarakat sekitar di karenakan air hujan tidak cepat surut  apalagi membawa batu-batu kecil dari sisi-sisi jalan Bunga Cengkeh.

“Disini walaupun hujan kecil maupun deras jalan cengkeh ini mesti menyisakan genangan air hujan yang cukup tinggi mas,apa lagi di tengah-tengah jalan pati ada batu-batu kecil yang berserakan memuat para penggendara khususnya motor berhati-hati.” Ujar salah satu warga yang di temui oleh tim Blusukan  di lokasi.

Keanyakan warga sekitar berpendapat bahwa rumah-rumah samping jalan beberapa saluran air hujanya tidak masuk selokan dan sebagian warga juga berpendapat bahwa hampir semua selokan-selokan disini sudah banyak yang di beton sehingga air hujan ngak bisa masuk ke dalam selokan di samping koiri dan kanan jalan.

Daerah ini  termasuk dalam wilayah kecamatan Lowokwaru semoga dinas terkait bisa terjun langsung  mengatasi masalah air hujan yang selalu menggenang di jalan Bunga Cengkeh sehais hujan.

 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *