5 Cara Mnegontrol Pola Makan

Cara Mengontrol Pola Makan

Sering kalap ketika makan? Bisa jadi pola makan Anda berantakan, sehingga makan menjadi nggak teratur, akibatnya berat badan melonjak naik. Simak tip dari CC menjaga pola makan agar teratur.

  1. Makan tepat waktu. Punya jam makan yang tepat akan membantu kita mengontrol pola makan sehingga menghindari kebablasan ketika dihadapkan pada makanan enak. Makan tepat waktu juga bisa melatih ‘perut’ untuk makan sesuai kebutuhannya.
  2. Hindari cemilan. Cemilan hanya akan merusak jadwal makan Anda—menjadi kenyang dan lapar sebelum waktunya. Belum lagi karbohidrat dan gula yang masuk ‘melebihi” kebutuhan akan menyebabkan timbunan lemak.
  3. Air putih. Mengonsumsi air putih bisa mencegah kenaikan berat badan dan menahan rasa lapar yang berlebihan. Biasakan meminum segelas air putih hangat sebelum dan sesudah makan untuk memberikan efek kenyang.
  4. Rajin makan sayuran. Percaya deh, sayur adalah ‘teman’ yang pas ketika Anda mengunyah nasi. Ketimbang makan nasi berlebih lebih baik menggantinya dengan sayur, kenyangnya dapet, sehat dan nggak bikin gemuk lagi!
  5. Sarapan. Menghindari sarapan apalagi memulai hari dengan sarapan ‘berat’ hanya akan merusak pola makan Anda. Sarapan ‘berat’ seperti nasi, selain bikin badan lemas akan membuat Anda memundurkan jadwal makan siang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *