14 Barang Yang Wajib Dibawa Saat Ke Pantai

Tips Traveling, Barang yang harus dibawa saat ke pantai

Akan tetapi saat menjelajahi pantai, ada beberapa persiapan dan perlengkapan yang mesti tidak boleh terlupakan. Walaupun kelihatannya sepele, jika tidak dipersiapkan dengan matang tentu akan mengurangi asyiknya penjelajahanmu di pantai. Jangan sampai ketika sudah tiba di bibir pantai, kamu baru ingat beberapa barang yang mesti seharusnya kamu bawa. Celakanya tidak terbawa gara-gara sudah terlalu euphoria dengan membayangkan keindahan pantai yang hendak kamu kunjungi

Berikut Daftar Alat-alat yang seharusnya dibawa saat ke Pantai:

1. Topi Pantai.

Umumnya pantai akan sangat panas dan sangat terik, dengan topi pantai ini kamu akan dapat mengurangi teriknya sinar matahari yang langsung menerpa ke muka. Sehingga kamu akan bisa menikmati suasana dan keindahan pantai yang kamu kunjungi.

2. Kacamata hitam.

Sebaiknya gunakan kacamata hitam yang dapat mereduksi sinar ultraviolet yang masuk kedalam mata. Dengan membawa kacamata hitam yang sesuai, maka kamu akan terhindar dari kekeringan mata akibat sinar matahari.

Kacamata juga memiliki fungsi lain untuk melindungi mata dari debu/pasir yang beterbangan akibat tertiup angin laut.

3. Sunblock/tabir surya.

Biasanya beberapa orang takut liburan ke pantai karena setelahnya kulitnya akan terlihat gosong/ menghitam. Bukan hanya wanita, priapun juga mengalaminya kulitnya akan tampak memerah bahkan lama kelamaan akan mengelupas karena paparan sinar matahari yang berlangsung terus menerus ditambah pula adanya air asin dari laut yang membuat kulit jadi makin kering.

Tabir surya akan cukup efektif untuk mengurangi dampak diatas, karena formulasi khususnya. Beberapa tabir surya memiliki SPF yang bervariasi, makin tinggi maka akan makin bagus daya tangkal terhadap paparan matahari. Walaupun tidak akan menahan 100% paparan matahari, namun tabir surya setidaknya akan membantu. Jadi tidak ada salahnya kamu mempertimbangkan untuk membawanya.

4. Pakaian renang

Benda wajib lain yang sebaiknya dibawa, karena kamu akan sering berhubungan dengan air. Dengan baju renang akan memaksimalkan fleksibilitas kegiatanmu selama di pantai. Baju renang juga sangat elastic dan tidak mudah robek.

Akan lebih bagus lagi jika kamu memiliki pakaian selam, karena banyak pantai yang dapat dipakai untuk berenang atau bersnorkling untuk melihat keanekaragaman hayati di bawahnya. Dengan pakaian selam akan mengurangi dinginnya air laut saat bersnorkling

5. Alat Snorkling

Namanya juga ke pantai, maka alat yang satu ini juga wajib dibawa jika kamu suka melakukan eksplorasi, apalagi jika ditunjang pantai tersebut memiliki terumbu karang yang cantik. Pasti akan makin asyik jika bersnorkling di pantai dan menemukan pemandangan baru yang anti mainstream seperti yang biasa kamu lihat sehari-hari.

6. Handuk

Handuk juga barang yang harus dibawa saat ke pantai, berfungsi untuk mengeringkan badanmu sehabis berenang atau bersnorkling. Handuk juga bisa berfungsi sebagai alas untuk berjemur di pinggir pantai.

7. Baju ganti

Sudah barang tentu perlengkapan ini harus dibawa saat ke pantai, selain karena biasanya pasti akan basah juga tidak mungkin donk kita ke pantai nggak pakai baju pantai, malah pakai baju resmi atau formal. Maka dari itu kamu akan berganti baju saat berada di pantai dan saat selesai dari pantai.

8. Kamera + tongsis.

Rasanya gak masuk akal deh kalau hari gini gak bawa barang ini. Selain untuk mengabadikan panorama alam pantai, pasti juga untuk narsis bersama genk. Jangan sampai momen menarik tidak diabadikan untuk kenang-kenangan.

9. Gadget + Headset

Dengan semakin berkembangnya teknologi, beberapa orang ingin kegiatannya juga dilirik oleh orang lain, begitupun juga saat kita ke pantai. Gadget sudah tentu jadi barang wajib yang mesti ada saat ke pantai. Beberapa orang memanfaatkannya untuk langsung update status dengan foto atau video terbaru ekplorasi pantai untuk dipamerin dan menunggu respon dari followernya. Hayo ngaku deh!

Namun ada juga yang memang ingin menenangkan diri, dengan mendengarkan music, sambil menikmati semilir angin yang berhembus di pantai dibawah pohon rindang dan bermalas-malasan. Terasa Indahnya dunia….

10. Cemilan

Lebih enak memang bawa cemilan sendiri, karena kita dapat memilih yang menjadi selera kita. Walaupun sebenarnya dibeberapa pantai sekarang banyak sekali warung yang menjual aneka macam panganan namun belum tentu sesuai dengan minat kita. Maka dari itu cemilan menjadi daftar barang yang mesti di bawa pula. Cemilan juga untuk kebutuhan darurat saat perut lapar.

11. Minuman

Minuman menjadi hal vital yang mesti di bawa saat ke pantai, karena minuman dapat menjaga agar tubuh tidak dehidrasi atau kekurangan cairan akibat panasnya suhu di pantai. Selain itu kita wajib bawa minuman sendiri karena belum tentu pantai yang kita kunjungi ada orang yang jualan.

12. Kantung Plastik

Sebenarnya sepele tapi kantung plastik banyak manfaatnya, sehingga dimasukkan dalam barang yang wajib dibawa ke pantai. Berfungsi untuk banyak hal, misal: untuk tempat baju kotor, untuk menyimpan gadget, dompet dll agar tidak basah kena air, untuk alas darurat dll

13. Dry bag

Dry bag/ kantung kedap air fungsinya sebagai tempat untuk menyimpan barang-barang kita yang tidak boleh bersentuhan dengan air, misal: kamera, HP, Dompet, baju kering dll. Dengan dry bag maka kita tidak perlu terlalu khawatir barang akan basah saat terkena air.

14. Majalah/Buku

Beberapa orang menjadikan ini menjadi benda favorit saat ke pantai. Karena mereka hanya ingin menikmati pantai dari kejauhan/ dari pinggir dan tidak ingin masuk ke air, mereka hanya ingin duduk-duduk/ rebahan sambil membaca. Menghabiskan waktu sambil memandangi bacaan yang dibawa kadang lebih mengasyikkan ketimbang main-main dengan air.

Itulah beberapa daftar benda yang harus dibawa jika kamu memang ingin ke pantai, dengan ulasan ini semoga acara kamu saat berwisata ke pantai lebih bermakna dan membawa kesenangan…….

Kata Kunci :

  • cemilan dibawa renang
  • cemilan untuk renang
  • perisapan atau barang yang harus dibawa ketika menjelajaih pantai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *