10 Tempat Ngopi Terbaik di Kota Malang

java-dander-coffee-malang

Kota Malang memang sering disebut sebut sebagai Kota Kuliner. Hal ini tidak berlebihan, karena memang di Kota Malang banyak berdiri beragam tempat kuliner mulai dari warung, lesehan, rumah makan, restaurant, bahkan kedai kopi. Semakin hari di Kota Malang semakin menjamur saja cafe yang biasa di jadikan tempat hangout bagi kaum kawula muda.

Kehadiran cafe memang sangat disambut gembira oleh para kaum remaja karena di sana mereka dapat menghabiskan waktu luang sembari berkumpul bersama para sahabaat. Bagi Anda yang merupakan wisatawan yg sedang berkunjung ke Kota Malang, informasi berikut mungkin dapat sangat membantu Anda dalam mencari pilihan tempat ngopi untuk di kunjungi.

Berikut ini adalah 10 Tempat Ngopi Terbaik yang ada di Kota Malang, yakni :

THE EGO CAFE : Kota Malang memang sering disebut-sebut sebagai Kota Kuliner. Tak salah memeng jika di Kota Malang sekain banyak berdiri cafe cafe baru. The Ego Cafe merupakan salah satu cafe yang terkenal di Kota Malang terutama dikalangan para kaula muda. Cafe ini menjadi salah satu tempat favorit yang asik untuk dijadikan tempat ngopi dan nongkrong bersama teman teman.

Aneka menu yang ditawarkan di The Ego Cafe cukup beragam mulai dari makanan dan minuman tersedia disini, terutama coffee dan cemilan yang siap menemani Anda ketika berkunjung ke cafe ini. Cafe yang satu ini menyajikan tempat nongkrong yang berbeda dengan cafe lain pada umumnya, terutama dari segi fasilitasnya.

LEGO HOUSE CAFE : The First Board Games Cafe in Malang! . Ya,  Lego House merupakan cafe yang menghadirkan tema dan konsep ”Lego & Boardgames” pertama di Kota Malang. Lego House sendiri memang diperuntukkan sebagai tempat nongkrong untuk mereka yang ingin seru seruan menikmati suasana malam dengan ditemani aneka permainan yang pastinya tidak akan ditemukan di tempat lainnya.

Dengan mengusung tema “Lego”, cafe yang cozy ini sangat pas untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong yang playfull dan comfy. Konsep Boardgames – Free To Play ini sendiri juga yang membuat banyak pengunjungnya betah berlama-lama singgah di Lego House.

COFFEE BREAK CAFE : Coffee Break Cafe merupakan salah satu cafe yang namanya sudah sangat familiar terutama di kota-kota besar yang ada di Indonesia. Oleh karena itu tidak salah jika Cafe Coffee Break ini telah memiliki cabang yang tersebar luas di beberapa kota-kota besar yang aada di wilayah Indonesia.  Bahkan rencananya pada tahun 2013 ini Coffee Break Cafe akan go publik yakni dengan membuka cabang di beberapa negara antara lain yakni di Singapura, Malaysia, dan beberapa negara lainnya.

Mulai dari pelayanannya, makanan, hingga minuman yang tersedia diCoffee Break Cafe memiliki ciri khas yang unik bila dibandingkan dengan cafe cafe lain pada umumnya. Semua menu yang ditawarkan pun dikelola dengan baik oleh para koki dan barista yang mempunyai skell profesional.

COFFEE CORNER : Coffee Corner merupakan tempat yang cocok bagi Anda para coffee lover karena di sini Anda bisa menikmati racikan dan sajian kopi secara berbeda di banding sajian kopi-kopi pada umumnya. Pasalnya di Coffee Corner ini Anda dapat berkesempatan untuk berkreasi meracik dan menciptakan citarasa kopi Anda sendiri. Di Coffee Cornerjuga terdapat satu program yang unik dan seru yang tentu saja program ini patut untuk Anda coba ikuti, program ini bertajuk “Make Your Own Latte“.

Melalui program ini, Anda bisa belajar lebih banyak lagi tentang kopi dan tidak lagi hanya sebagai penikmat. Anda akan belajar bagaimana meracik kopi mulai dari proses pengolahan biji kopi hingga disajikan menjadi secangkir kopi yang nikmat.

BUSKER BEANS CAFE : Bagi Anda terutama para kawula muda pasti cafe gaul dan asik buat nongkrong yang satu ini sudah tidak asing lagi ditelinga. Ya , Busker Beans Coffee. Cafe berkonsep country gudang ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepatuntuk Anda yang mencari lokasi hangout di Kota Malang dengan suasana yang berbeda.

Meskipun cafe ini terbilang baru yakni baru dibuka sejak awal Mei 2013 namun karena suasananya yang cozy, maka tak heran jika para pengunjungnya betah berlama-lama nongkrong di tepat ini. Busker Beans Coffee Malang sendiri terletak di Jalan Kalpataru kav 112A – 112B, Malang (tepat disebelah Layanan Cuci Mobil Witjaksono).

JAVA DANCER COFFEE : Kedai kopi yang satu ini sudah tentu terkenal di kalangan para penikmat kopi, khususnya yang berada di daerah Kota Malang dan sekitarnya. Java Dancer Coffee merupakan sebuah kedai kopi yang wajib untuk Anda kunjungi terutama bagi Anda yang mengaku coffee lover. Java Dancer Coffe sendiri pertama kali didirikan pada bulan Desember 2008 lalu, dan diklaim sebagai tonggak sejarah berdirinya sebuah kedai kopi lokal yang pertama kali di buka di Kota Malang.

Dengan menyajikan atmosfer bernuansa Jawa kental membuat Java Dancer Coffeememiliki keunggulan tersendiri dimata para penikmat kopi Kota Malang. Suansa santai dan unik terpancar dari berbagai macam desain interior yang menghiasi ruangan Java Dancer, selain itu Kedai ini juga memanfaatkan ikon-ikon wayang jawa seperti diantaranya tokoh Bagong, Semar, Gareng dan Petruk untuk lebih menghiasi sudut sudut Kedai Kopi Java Dancer.

COFFEE TIME : Coffe Time Cafe merupakan salah satu cafe di Kota Malang yang cukup terkenal terutama dikalangan para anak muda. Bagi Anda yang kebetulan sedang menempuh pendidikan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), maka pastilah Anda sudah tau keberadaan cafe ini. Pasalnya, Coffee Time memang terletak di kawasan UMM, atau yang tepatnya berda di Jalan Raya Tlogomas Barat No. 45-B Lowokwaru – Malang.

Fasilitas yang disediakan Cafe Coffee Time Malang ini dijamin sangat membuat Anda untuk betah berlama-lama berada di dalam Cafe. Suasana tempat makan yang benar-benar nyaman dengan kapasitas tempat duduk bagi pengunjung yang disediakan untuk sekitar 50 orang.

COFFEE STORY : Telah hadir satu lagi di Kota Malang tempat nongkrong yang menghadirkan berbagai macam varian cita rasa kopi yang tentunya sangat berbeda bila dibandingkan dengan kopi-kopi pada umumnya. Ya, Coffee Storymenghadirkan aneka varian cita rasa kopi baik dari Nusantara maupun Internasional. Coffee Story Resto & Coffee House menciptakan sebuah tempat yang lebih dari tempat hangout bagi Anda pecinta kopi di Kota Malang dan sekitarnya.

Mengusung konsep cafe, resto dan education, Coffee Story berkeinginan untuk berbagi ilmu pengetahuan tentang kopi kepada pelanggannya, seperti cara minum kopi yang benar atau juga dapat melihat secara langsung proses pembuatan kopi mulai dari biji kopi yang masih utuh sampai menjadi secangkir kopi yang lezat, semua itu akan di peragakan oleh barista.

RAMPAL MOEKA CAFE : Kota Malang sejak saat lama memang dikenal sebagai Kota Kuliner. Hal ini dikarenakan Kota Malang memang banyak memiliki tempat makan, salah satu yang terkenal adalah Cafe yang menjadi tempat hangout yang seru dan menarik. Namun tidak semua cafe memberikan fasilitas dan pelayanan yang sama antara cafe satu dengan cafe lainnya.

Salah satu cafe sekaligus tempat hangout / berkumpul yang menarik di Kota Malang adalah Rampal Moeka Cafe. Dari namanya Anda pasti bisa menebak dimana lokasi cafe ini berada. Ya, Rampal Moeka Cafe ini berlokasi di kawasan Rampal atau lebih tepatnya berada di Jalan Panglima Sudirman No. 85-A, Malang.

HD’R COMIC CAFE : Bagi Anda yang memiliki hobby membaca terutama membaca komik atau juga suka dengan hal hal yang berhubungan dengan anime dan manga, sepertinya cafe yang satu ini patut untuk Anda kunjungi. Ya, HD’R Comic Cafe merupakan salah satu cafe yang tergolong baru di Kota Malang.

HD’R Comic Cafe sendiri merupakan salah satu cafe di Kota Malng yang tergolong unik bahkan bisa dikatakan berbeda jika dibandingkan dengan cafe cafe pada umumnya. Di cafe ini Anda dapat bersantai sambil membaca berbagai macam komik yang di sediakan secara gratis, tentu saja suasana yang nyaman dan begitu cozy.

Kata Kunci :

  • daylight cafe malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *